Coba Cara Ini Untuk Meningkatkan Asupan Asi Untuk Ibu Menyusui

ibu menyusui, terutama ibu yang pertama kali, sering khawatir tentang apakah pasokan mereka dari ASI yang memadai. Kebanyakan ibu menghasilkan ASI yang cukup bagi anak mereka. Namun, pada waktu beberapa ibu tidak dapat menghasilkan jumlah yang memadai.

Pasokan ASI yang rendah dapat disebabkan oleh penyakit tertentu , konsumsi pil KB , yakin perubahan hormon dalam tubuh, kekurangan nutrisi , posisi menempel yang tidak tepat dari bayi dan menyusui jarang karena puting retak.

ASI tidak memadai dapat umihilma.com menempatkan bayi Anda pada risiko tinggi kekurangan gizi, sistem kekebalan tubuh lemah, memori miskin dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Seperti ASI adalah sumber gizi yang sangat penting bagi bayi yang baru lahir dan bayi, adalah penting untuk mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pasokan. Dokter dapat memberikan resep obat. Tapi Anda juga mungkin dapat meningkatkan produksi ASI diri dengan berlatih beberapa mudah dan sederhana pengobatan rumah.

Berikut adalah 6 cara untuk meningkatkan produksi ASI.

1. Compress Hangat

Dalam beberapa kasus, sirkulasi darah rendah di payudara adalah alasan utama di balik pasokan ASI tidak memadai. Jika ini adalah alasan, Anda dapat menggunakan kompres hangat pada payudara Anda sebelum menyusui sesi untuk meningkatkan suplai darah.

  1. Pijat payudara Anda dengan lembut selama lima menit sebelum menyusui.
  2. Celupkan kain bersih dalam air hangat dan peras kelebihan air.
  3. Gunakan kain hangat untuk memijat lembut daerah sekitar puting susu, menekan payudara melawan dada.
  4. Setelah memijat selama lima sampai 10 menit, bersandar ke depan dan menyusui bayi Anda.

Anda juga dapat mencoba ini sebagai teknik relaksasi jika Anda melihat payudara Anda menjadi berat, tetapi Anda tidak dapat menyusui bayi Anda. Hal ini dapat membantu memfasilitasi aliran susu.

2. Fenugreek

Fenugreek dianggap sebagai obat yang baik untuk merangsang kelenjar penghasil susu. Fenugreek mengandung phytoestrogen yang membantu meningkatkan produksi ASI. Hal ini diyakini bahwa merangsang aktivitas kelenjar keringat; kelenjar susu yang dimodifikasi kelenjar keringat.

  • Rendam satu sendok makan biji fenugreek dalam satu cangkir air semalam. Di pagi hari, merebus air ini bersama dengan biji fenugreek selama beberapa menit. Saring solusi, dan minum teh ini setiap pagi sampai Anda mendapatkan hasil yang positif.
  • Anda dapat memilih bukan untuk mengambil tiga kapsul fenugreek, tiga kali sehari selama 10 hari pertama. Kemudian mengambil dua kapsul, tiga kali sehari selama 10 hari berikutnya. Akhirnya mengambil satu kapsul, tiga kali sehari selama 10 hari.

Catatan: wanita diabetes dan asma tidak harus menggunakan obat fenugreek.

3. Biji Adas

biji adas juga membantu meningkatkan produksi ASI. ramuan ini bertindak sebagai galactogogue, suatu zat yang membantu tubuh memproduksi ASI lebih. Plus, biji adas membantu pencernaan dan membantu mencegah nyeri kolik pada bayi kecil.

  • Tambahkan satu sendok makan biji adas untuk satu cangkir air panas. Tutup cangkir, biarkan curam selama 30 menit, dan kemudian saring solusinya. Minum teh dua kali sehari selama satu bulan.
  • Atau, aduk satu-setengah cangkir masing-masing biji adas, biji jinten dan gula batu (Misri) dalam mangkuk. Menggiling bahan-bahan untuk membuat bubuk halus. Memiliki satu sendok teh dengan satu cangkir susu tiga kali sehari selama satu atau dua minggu.
  • Juga mencoba untuk memasukkan biji adas dalam masakan Anda.

4. Biji Jinten

Biji jintan juga diyakini untuk merangsang produksi susu. Plus, biji jintan meningkatkan pencernaan dan memberikan bantuan dari sembelit, keasaman dan kembung. Mereka juga merupakan sumber zat besi yang menyediakan kekuatan untuk ibu baru setelah melahirkan.

  • Campurkan satu sendok teh listrik jintan dengan satu sendok teh gula. Memiliki campuran ini dengan segelas susu hangat setiap hari sebelum tidur selama beberapa minggu.
  • Atau, tambahkan dua sendok teh biji jintan sampai setengah cangkir air dan didihkan. Saring larutan dan menambahkan satu-setengah cangkir susu dan satu sendok teh madu. Aduk rata dan minum sekali sehari selama beberapa minggu.

5. Cinnamon

Menurut Ayurveda, kayu manis juga akan membantu untuk meningkatkan sekresi ASI. Ketika ibu menyusui makan kayu manis, membantu meningkatkan rasa ASI yang tampaknya banyak bayi seperti. Plus, membantu menunda terjadinya menstruasi setelah melahirkan dan mencegah konsepsi awal.

  1. Campur sejumput bubuk kayu manis dan satu-setengah sendok teh madu.
  2. Memiliki bersama dengan secangkir susu hangat.
  3. Ulangi setiap hari sebelum tidur untuk satu atau dua bulan.

6. Bawang putih

Menjadi galactagogue yang sangat baik, bawang putih merangsang laktasi. Telah ditemukan bahwa ibu menyusui yang makan bawang putih cenderung memberi makan untuk waktu yang lama, dan bayi bahkan seperti rasa susu.

  1. Halus parut tiga siung bawang putih.
  2. Rebus bawang putih parut di satu cangkir air hingga kuantitas berkurang menjadi sekitar seperempat.
  3. Tambahkan secangkir susu ke dalam campuran dan membawanya ke mendidih lagi.
  4. Angkat dari api, campuran dalam satu setengah sendok teh madu dan saring.
  5. Minum sekali sehari, di pagi hari, selama masa menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *